Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Begini Gairah Hubungan Intim Wanita Lansia


JawaPos.com - Wanita usia lansia dan menopause biasanya kekurangan hasrat untuk berhubungan seksual. Mereka lebih asyik dengan dunia barunya sebagai lansia seperti menimang cucu, berkebun, dan kegiatan lainnya.

Dilansir Boldsky, ternyata sebuah studi baru-baru ini menyebutkan wanita lansia masih memiliki hasrat berhubungan intim. Mereka masih aktif secara seksual di usia dekade ke tujuh mereka.

Studi tersebut menunjukkan bahwa setidaknya satu dari tujuh wanita berusia 65 hingga 79 tahun memiliki hipoaktif disfungsi hasrat seksual (HSDD) atau gangguan hasrat berhubungan intim rendah.

Meskipun HSDD ditemukan lebih umum pada wanita yang masih memiliki suami, studi ini menegaskan bahwa wanita lansia yang tidak bersuami masih aktif secara seksual namun tertekan oleh hasrat seksual yang rendah.

Untuk penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Menopause, para peneliti mengambil responden lebih dari 1.500 perempuan dan menilai fungsi seksual mereka. Kelompok ini terdiri dari 52,6 persen wanita lansia bersuami dengan usia rata-rata 71 tahun.

Dalam kelompok ini, 88 persen lansia memiliki hasrat seksual yang rendah, 15,5 persen sulit berhubungan intim dan 13,6 persen mengalami keduanya yakni memiliki HSDD dan kesulitan berhubungan intim.

Direktur Eksekutif Amerika Utara Medical Society Joann Pinkerton mengatakan faktor personal termasuk keringnya organ intim selama hubungan intim membuat depresi. Studi ini menunjukkan bahwa tenaga media harus membuka ruang diskusi yang jujur ??dan terbuka dengan pasien lansia.
"Berkaitan dengan keinginan, mood, organ intim, dan isu-isu dasar untuk menentukan keinginan atau kemampuan lansia untuk berhubungan seksual," katanya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Begini Gairah Hubungan Intim Wanita Lansia di blog v-Sh4ring jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :