Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Sering Bertemu Buaya Saat Mancing dan Merasa Dekat, Sankuri Justru Dimakan




TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Buaya tangkapan pawang Mang Syarif di Sungai Lubuk Bunter Desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, disebut warga dengan nama Si Hitam.


Kemunculannya di Sungai Lubuk Bunter Kimak, bukanlah hal aneh bagi warga setempat.

Bahkan semasa hidupnya, korban, Almarhum Sangkuriang alias Siangkuri alias Biel, sering kali bertemu dengan buaya itu, saat akan memancing dan menjala ikan.

"Warga kami di Desa Kimak, khususnya yang biasa mancing atau menjala ikan di Sungai Bunter sudah sering melihat penampakan buaya ini. Warga menyebut buaya itu 'Si Hitam' karena warnanya memang lebih kehitam-hitaman," kata Kadus III Desa Kimak, Jawir (38) kepada bangkapos.com (Tribunnews.com), Minggu (27/11/2016) malam.

"Begitu juga almarhum (Sangkuriang alias Siankuri alias Biel) sering bertemu dengan Si Hitam saat akan memancing atau menjala ikan di sungai itu," tambah Jawir.
Jawir menceritakan pengalaman saat korban baru saja akan turun mencari ikan di sungai, buaya sedang berjemur di atas pasir tepi sungai.

"Nah, almarhum biasanya bilang..huss, Hitam, hayo sana berendamlah ke air, nanti kamu semakin hitam," kata Jawir, meniru ucapan Sangkuriang pada buaya ini.
Begitu juga ketika buaya itu sedang mengapung di permukaan air tepi sungai, korban juga menurut Jawir, berucap
"Huss..Hitam, naik lah ke darat, nanti kamu kedinginan," kata Jawir, masih meniru ucapan korban semasa hidupnya.

Inti cerita Jawir menunjukkan bahwa antara korban dan buaya itu sebenarnya sudah saling mengenal.
Kemunculan 'Si Hitam' bukan sesuatu yang aneh lagi bagi korban.
"Tapi entah bagaimana, mungkin ini suratan Yang Maha Kuasa, sehingga terjadi musibah seperti ini," kata Jawir.

Tapi kata Jawir, karena buaya sering menampakkan diri, sejumlah pemancing atau pekerja tambang (TI) merasa terganggu.

Tak sedikit dari mereka, terpaksa melempar buaya itu agar menjauh.
"Karena buaya sering muncul, pemancing dan pekerja TI, takut. Ada diantara mereka yang melempar buaya agar menjauh karena takut atas kemunculan hewan ganas ini," kata Jawir.(*)

BACA SUMBER
Terima kasih telah membaca artikel tentang Sering Bertemu Buaya Saat Mancing dan Merasa Dekat, Sankuri Justru Dimakan di blog v-Sh4ring jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :